Mengapa Harus 2012

Mencari Sebuah Kemufakatan

Apa Yang Salah dengan Pelayanan Kesehatan Di Kota Singkawang ???

pada 13 Mei 2013

rumahsakit_Matthew_Cole_835326414

Pelayanan Kesehatan terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar masyarakat kota Singkawang, terlebih setelah berkurangnya kouta Jamkesmas dari Pemerintah Pusat. Berkurangnya kouta jamkesmas, membuat kepanikan masyarakat ekonomi menengah kebawah, oleh karena itu Pemerintah Kota Singkawang berupaya meningkatkan luncuran anggaran untuk Jamkesda sebagai alternative pengganti berkurangnya kouta Jamkesmas.
Tahun 2013 kouta Jamkesmas untuk Kota Singkawang sebanyak 49.223 jiwa, berkurang sebanyak 14.223 jiwa. Untuk mengatasi berkurangnya kuota jamkesmas, Pemkot Singkawang menglokasikan dana sebesar Rp 4,9 M untuk Jamkesda tingkat Puskesmas dan tingkat RSUD. Tetapi yang menjadi pertanyaan setelah diperbesar anggaran jamkesda, pelayanan kesehatan tetap menjadi momok bagi masyarakat. Banyaknya pertanyaan yang muncul dibenak masyarakat haruslah dijawab oleh Pemerintah Kota Singkawang dengan sebuah aksi nyata bukan hanya wacana belaka.
Kenapa pelayanan kesehatan masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat? Padahal Pemkot Singkawang memiliki 596 tenaga medis dengan fasilitas kesehatan sebanyak 1 RSUD, 5 Puskesmas Kecamatan dan 26 Puskesmas Kelurahan. Selain itu untuk TA 2013, Pemkot Singkawang telah mengucurkan Rp 11 M untuk Jasa medis tenaga medis dan Rp 7 M pengadaan obat-obatan dengan total kucuran anggaran untuk bidang Kesehatan TA 2013 sebesar Rp 91 M. Tetapi mengapa pelayanan kesehatan yang berkualitas sulit dicapai? Apa yang salah dengan pelayanan kesehatan kota Singkawang??
_SalamCaroline :p_


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: